6 Fakta Kenyamanan yang Didapatkan Jika Hidup di Desa

kenyamanan hidup di desa

kenyamanan hidup di desa

Menurut pokermania88 hidup di kota memang menawarkan tidak sedikit fasilitas. Namun, di luarkemudahan tersebut, hidup di kota membawa tidak sedikit permasalahan, mulai dari kemacetan, sampah dan kebersihan, polusi dan bahkan masalah yang lain. Memang, persoalan di perkotaan tergantung dari setiap pribadi dalam menyikapinya.

Nah, bertolak belakang dengan kehidupan di kota, kehidupan di desasebetulnya tidak terlampau buruk laksana anggapan masyarakat di kota. Bahkan, kini ini, kehidupan di desa telah mulai bertambah dan berkembang dengan kemudahan umum yang semakin lengkap. Berdasarkanempiris saya yang berasal dari desa, inilah ini sejumlah poin yangmenciptakan kehidupan di desa terasa nyaman dan menyenangkan. Jadi, takbutuh minder dan malu lagi bila berasal dari desa sebab ada tidak sedikit hal unik yang dapat kamu miliki. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut!

1. Fakta kesatu, ongkos hidup murah
Masyarakat desa banyak sekali bekerja sebagai petani. Karena kegiatan tersebutlah terkadang menciptakan masyarakat desa tidak mempunyai pendapatan yang pasti, mereka hanya dapat memperopleh dana yang lumayanketika panen. Faktanya, meskipun tidak menghasilkan penghasilan yangtentu tiap bulannya, tetapi mereka tetap dapat menjalani kehidupannya dengan normal dan santai. Coba bandingkan dengan kehidupan di kota, anda pasti dapat mengeluh parah sebab pendapatan yang tak pasti.

Kenapa ongkos hidup di desa dapat murah? Karena nyaris semua bahan pokok makanan berasal dari desa. Bahkan, tidak sedikit juga bahan makanancuma-cuma tanpa perlu ongkos seperserpun guna mendapatkannya. Kebanyakan masyarakat desa menempatkan sendiri cabai, sayur dan sekian banyak bahan pokok makanan yang lainnya, entah di sawah, ladang, ataupun pekarangan rumah. Jadi, bermukim ambil sendiri tanpa terbit uang sepeserpun. Jadi, uang dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lain.

2. Fakta kedua, masyarakat desa lebih gampang sosialisasi
Masyarakat desa telah terkenal dengan sikap sosialnya yang paling baik. Hal tersebut seringkali terlihat dari banyaknya pekerjaan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat. Hubungan bertetangga di desa paling baik,dapat dilihat dari masyarakat desa yang saling mengenal satu sama lain. Berbeda di kota, tetangga sebelah lokasi tinggal saja dapat jadi belum kenal. Positifnya, dengan fasilitas berkumpul dan bersosialisasi denganpenduduk sekitar, penduduk desa jauh dari yang namanya stres serta kondisi ketenteraman yang terjaga satu sama lain.

3. Fakta ketiga, hidup di desa lebih adem ayem
Sebagai orang yang pernah bermukim di desa, menurut keterangan dari saya urusan ini benar adanya. Hidup di desa jauh dari keramaian, kemacetan dan pun carut marut dari di kota. Kalau di desa, terdapat hamparan sawah, kebun, dan bahkan ada pun desa yang berdampingan dengan hutan. Jadi, yang ada melulu jalanan sepi dan juag suara-suara fauna liar di malam hari. Dengan kata lain, keadaan tersebut damai dan tenang, otomatis, hidup tentu jadi lebih adem anyem dan tenang.

4. Fakta keempat, hidup di desa dapat lebih panjang umur
Masyarakat desa jauh dari yang namanya polusi udara dan terbiasa dengansantap makanan yang langsung dari alam. Jadi, masyarakat desa dapat dibilang terhindar dari radikal bebas yang terdapat di lingkungan. Di samping itu, kualitas udara pun pun jauh lebih baik dikomparasikan di perkotaan. Yang tentu juga, junk food jarang sekali terdapat di desa.

Berdasarkan benang merah tersebut, dapat dirangkum bahwa kehidupan di desa dapat menciptakan panjang umur. Bahkan, sesudah diperhatikan, masyarakat desa yang telah dalam umur lanjut tidak sedikit yang masihpowerful bekerja, bertolak belakang jauh dengan masyarakat kota yangbanyak sekali sudah pensiun atau beristirahat di lokasi tinggal saja.

5. Fakta kelima, lebih mudah menggali jodoh
Berbeda dengan di kota, saat menggali pasangan, masyarakat desa tidak terlalu memperhitungkan pendidikan tinggi, kegiatan dan pelbagai kualifikasi lainnya. Yang terpenting dalam menggali jodoh ialah sikap tanggung jawab dan pun keinginan keduanya. Di samping itu, biasanya, masyarakat desa pun pun ramah dan tak sungkan guna menyapa satu sama lain. Jadi, tak menutup bisa jadi untuk berkenalan dengan seluruh remaja di desa tersebut.

6. Fakta keenam, wisata alam gratis
Ini yang sangat menggoda dan unik dari desa. Kalau masyarakat kota selalu menggali ketenangan dengan berangjangsana ke desa guna liburan, dengan hidup di desa, dapat dibilang anda selalu dalam masa liburanuntuk orang kota. Kamu tidak jarang kali disuguhkan wisata alam cuma-cuma dan tak butuh keluar ongkos sepeserpun untuk merasakan indahnya alam pedesaan, hamparan sawah yang luas, udara segar, pegunungan dan masihtidak sedikit lagi.

Nah, tersebut dia sekian banyak fakta menarik andai tinggal di desa. Tapi yang terpenting, walaupun anda tinggal di desa namun malas terbit rumah, yang ada seluruh keindahan alam di desamu bakal menjadi sia-siasebab tidak anda nikmati. Untuk anda yang pun pernah bermukim di desa, yuk berikan kisah pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *